021 557 40878
smait@asy-syukriyyah.sch.id
Cipondoh,Kota Tangerang , 15141
blog-img
22/01/2024

Menggali Potensi Pendidikan Melalui IPB Campus Visit: Menyaksikan Dunia Modern dan Berkembang di IPB

admin | Pendidikan

Pada Rabu (10/1), SMAIT Asy Syukriyah memasuki gerbang pengalaman pendidikan yang tak terlupakan dengan mengunjungi IPB University melalui program IPB Campus Visit. Kunjungan ini bukan hanya sekedar menyaksikan infrastruktur kampus yang modern, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang berbagai bidang studi yang relevan dengan perkembangan sains dan teknologi.

Zahra Zahira, perwakilan dari Biro Komunikasi IPB University, dengan hangat menyambut kedatangan para siswa. Ia berbagi harapannya bahwa kunjungan ini akan memberikan pemahaman lebih tentang Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) dan menekankan bahwa IPB University memiliki banyak wadah untuk pengembangan diri, membantu siswa menjadi pribadi yang lebih baik.

"Para siswa dari SMAIT Asy Syukriyah diharapkan untuk menggali informasi terkait IPB University, khususnya perubahan formasi SNPMB tahun 2024. Kampus ini menawarkan berbagai program yang membantu mahasiswa untuk lebih siap menghadapi tantangan kehidupan di masa depan," ujar Zahra Zahira.

Informasi tentang IPB University disampaikan dengan penuh semangat oleh Duta IPB Batch 9, Fitroh Agung Dimas Tetuko, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen, serta Ayu Anugerah Lestari, mahasiswi Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis. Mereka berbagi pengalaman dan wawasan mereka, menggugah semangat dan minat para siswa.

Namun, kunjungan ini tak hanya sebatas mendengar informasi. Para siswa diajak untuk menjelajahi kampus melalui campus tour, memahami tata letak kampus dan mendapatkan gambaran kehidupan mahasiswa di IPB University. Kegiatan ini diikuti oleh 160 siswa dan 10 guru yang dipandu oleh Kepala Sekolah SMAIT Asy Syukriyah.

"Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini. IPB University bukan hanya sekadar kampus, tetapi tempat kelahiran karya-karya besar untuk Indonesia, baik dalam teknologi pangan maupun rekayasa. Ini memberikan motivasi bagi siswa kami untuk bercita-cita dan menggapai mimpi melalui pendidikan di IPB University," ungkap Kepala Sekolah SMAIT Asy Syukriyah.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momen edukasi, tetapi juga membangun inspirasi dan semangat bagi para siswa untuk mengejar pendidikan di lingkungan yang penuh inovasi dan kemajuan seperti IPB University. Program IPB Campus Visit terbukti menjadi jendela pengetahuan yang membuka peluang bagi generasi muda untuk meraih masa depan yang gemilang.

 

 

 

Bagikan Ke:

Populer